Senin, 17 Juni 2013

Kompak Saat Dapat Gratis...!


Kalau di lihat judul posting ini pasti anda semua punya makna negative tentang apa yang akan saya tulis selanjutnya. Mungkin anda-anda akan berpikir bahwa orang mau berteman dengan saya saat saya memberikan sesuatu gratis kepada mereka. Atau, bahkan mau berteman kalau sering di traktirin makan-makan. Sebenarnya, persepsi anda terhadap judul ini akan berubah saat anda membaca paragraph berikutnya. Let's check it out!


Sejak tahun 2009, saya mulai aktif ikut kursus IELTS di suatu lembaga Australia Corner di Banda Aceh. Tentu setiap kelasnya saya harus membayar agar bisa ikut kelas pelatihan IELTS tersebut. Selain itu saya juga tiga kali mengambil kelas private, 2 kali kelas conversation non IELTS private class, dan 1 kali advance writing for IELTS private class. begitu juga, saya ada juga ikut-ikut kursus kelas lainnya yang bukan private.

Saat saya ikut kelas yang non private, saya bergabung dengan orang-orang yang bukan lagi tingkatan mahasiswa. Ada yang pegawai negeri sipil, Dosen atau Guru, Banker, dokter, perawat, Insinyur dan lain-lain. Amazing right....! Kurangnya, mereka tidak terlalu banyak bicara, apalagi dengan saya. Mungkin mereka menganggap saya masih sangat terlalu muda. hmm, tapi tak apalah yang penting kelasnnya berlangsung dengan aman. Mereka bahkan juga kurang berkomunikasi antar sesama peserta kelas

Namun, sekitar 1 bulan lalu, tepatnya bulan 5 tahun 2013.Saya dapat bonus kelas advance writing gratis dari lembaga ini. Saya sangat senang dan ikut serta untuk join kelas ini. Anggota kelas ini hanya 11 orang, 3 orang cowok, dan selebihnya cewek. Sama halnya dengan kelas lain. Anngota kelas ini juga berasal dari berbagai elemen lembaga. Tapi agak sedikit berbeda dengan kelas ini. Kelas ini lebih agak ricuh orang-orangnya ketimbang peserta kelas-kelas saya sebelumnya. Mereka lebih ramah dan enak di ajak berbicara. Tentu, saya merasa nyaman dengan kelas ini. Bahkan kami pernah kompak untuk ikut tes TOEFL bareng-bareng. Seru kan...???

Sekarang kelas Academic writing ini telah selesai... Bukan berarti anggota kelas ini berpencar entah kemana... Sebagian dari kami, malahan berinisiatif untuk belajar lebih memperdalam lagi IELTS di hari-hari lainnya. Namun, ada juga yang nggak bisa ikut, karena tugas di kantornya. Tak apalah... yang penting kami tetap saling contact.

Sesuatu yang sangat disayangkan adalah mengapa saat saya  dapat kelas gratis malah dapat juga kawan yang ramah... sebelumnya mengapa tidak?  Nasib diriku lah...

Itulah sebabnya judul yang saya buat ini bertema "Kompak saat Gratis". sudah tau kan maksudnya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar